Tips dan Trik ringan kutipan dari Tanya jawab di weblog ini

agfirmansyah 13.12
Tips dan Trik ringan kutipan dari Tanya jawab di weblog ini
Pernah ada pengunjung blog disini (sesepuh di dunia per PDMSan bertanya mengenai macro untuk runnig pdms berikut otomatis login dengan username dan password nya hanya sekali klik
Bosan setiap login harus memilih project mengisi username mengisi password…..cape deeeh….:)
Nah saya ada kiat nya (saya kutip dari summary Tanya jawab di weblog saya) credit buat pak FAUDZAN mantan admin saya di kantor


1. Pertama kita harus mengetahui dahulu path tempat pdms.bat nya berada (saya asumsikan kita menggunakan bat dari install komputer lokal , biasanya file pdms.bat berada di C:\AVEVA\Pdms11.6.SP4\pdms.bat , tergantung setelah AVEVA\pdms versi yg anda pakai\pdms.bat

2. Buka program notepad buat list program bat mengikuti aturan berikut :
“DRIVE:\PATH\pdms.bat nama_project nama_user/password /MDB Module” jadi list program bat yang kita ketikan adalah C:\AVEVA\ Pdms11.6.SP4\\pdms.bat SAM SAMPLE/SAMPLE /SAMPLE DESIGN

Contoh lain saya mempunyai project bernama JMA maka perintah bat nya adalah :
C:\AVEVA\ Pdms11.6.SP4\\pdms.bat JMA SUDIRMAN/PASSWORD /JMA-DESI DESIGN

save notepad anda dengan nama terserah anda contoh MY_PROJECT.bat jangan lupa save as type nya rubah menjadi all

3. Sekarang file MY_PROJECT.bat yang anda buat bisa anda letakan di desktop atau di buatkan shortcut di desktop tinggla double klik file bat / shortcut kita dengan cara double klik dan akan langsung membuka program pdms dan login otomatis tanpa melalui proses yg menjemukan. Contoh desktop saya (sekalian pamer desktop saya hehehe….)

Demikian semoga membantu proses login pdms dengan lebih cepat tanpa proses yg menjemukan.
Regards
soedirmans
sumber soedirmans.wordpress.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔